welcome

Selasa, 21 Agustus 2012

Waktu Tak Akan Kembali


Waktu itu di kala matahari masih bersinar dengan sendu. Aku duduk termenung di antara tembok-tembok kamar yang menatap tajam diriku. Jendela bak menutup rapat kebeningannya, menghalangi sinar penerang masuk kedalam. Pintu seakan mengunci rapat- rapat dan menutup setiap rongga kecil sehingga tak ada kemungkinan bagiku untuk keluar. Lalu aku menatap jam yang tergantung di tembok, wajahnya pucat dan kaku. Entah kenapa kedua bola mataku tak bisa berpaling memandangnya. Aku dengar dia bersuara, pelan tapi pasti, “TIK…TIK…TIK…TIK…”. Suara itu menambah risau hatiku. Terlintas sekejap di pikiran, “Apakah detik waktu itu bisa berhenti sejenak menungguku? Apakah detik waktu itu bisa kuputar kembali ke masa- masa yang aku inginkan?” Namun jam tembok itu tak menjawabnya, dia tetap menggerakkan setiap detik waktu tanpa menghiraukan setiap pertanyaanku tadi. Dia tidak memperlambat detiknya dan juga tidak mempercepatnya. Namun, tak lama aku mendengar suara detik itu semakin keras, berusaha membangunkanku dari lamunan dan dari pertanyaan-pertanyaan bodohku. Dan aku berhasil tersadar, aku telah menyia-nyiakan waktu berdetik-detik hanya untuk memandang waktu yang terus bergulir tanpa melakukan sesuatu yang berguna. Walaupun pertanyaanku tak terjawab, tetapi aku yakin bahwa “WAKTU TAK AKAN KEMBALI”.

4 komentar:

  1. bener mbus... bener banget...

    andaikan waktu bisa kembali...
    kan ku ulangi semua ini...
    agar bisa bersamanya...
    menggapai indahnya impian dan cita...

    tapi... waktu tak bisa kembali...
    jadi akankah kita berdiam disini?
    aku bergetar...
    karena tau kalau engkau benar...

    #damn man... you're right... what have i done!

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. tak ada yang tak mungkin di dunia ini, bahkan waktu yang bergulir mundur....
    jika suatu saat memang waktu bisa kembali, tak tahu apa yang akan terjadi...

    BalasHapus
  4. satu hal yang bisa aku petik..
    jangan menyia-nyiakan waktu,,atau waktu akan menyia-nyiakan kita....

    BalasHapus